Strategi Ekspositori Langsung dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar
Kata Kunci:
Bahasa Inggris,, Ekspositori, KemampuanAbstrak
Pengaruh yang diberikan oleh bahasa inggris terutama pada era globalisasi mengharuskan siswa untuk mampu berbahasa inggris. Kondisi lingkungan dan kebijakan pemerintah terhadap pembelajaran bahasa inggris akan mempengaruhi siswa dalam proses memahami dan mencari mengenai bahasa inggris. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan memahami strategi yang tepat dalam mengajarkan bahasa inggris kepada siswa sekolah dasar. Metode yang dilakukan adalah dengan mengajar menggunakan strategi ekspositori langsung yang dikemukakan oleh ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi ini dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam bahasa inggris, baik secara lisan, penulisan, maupun pemahaman.
Referensi
Ariani, Tria. Penerapan Strategi Pembelajaran Ekspositori Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika. FKIP Universitas Sriwijaya. Jurnal.
Ath, Thariq Phoenna, dkk. 2020. Sosialisasi Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa. Jurnal Pengabdian Masyarakat: Darma Bakti Teuku Umar. Vol 2, No 2
Besral. 2010. Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak. IAIN Imam Bonjol. Padang. Penerbit: Ta’dib. Vol 13. No. 1
Handayani, Sri. 2016. Pentingnya Kemampuan Berbahasa Inggris Sebagai Dalam Menyongsong Asean. Jurnal Profesi Pendidik. Vol 3, No 1
Maduwu, Byslina. 2016. Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah. Jurnal Warta Edisi
Nursiti, Sjafty Maili. 2018. Bahasa Inggris Pada Sekolah Dasar: Mengapa Perlu dan Mengapa Dipersoalkan. Jurnal Pendidikan Unsika
Panggabean, Himpun. 2016. Urgensi dan Posisi Bahasa Inggris di Indonesia. Jurnal
Syahputra, Idham. 2014. Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Siswa. Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan. Vol 17, No 1
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Mufidah Zain
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.