Strategi Ekspositori Langsung dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar
Keywords:
Bahasa Inggris,, Ekspositori, KemampuanAbstract
Pengaruh yang diberikan oleh bahasa inggris terutama pada era globalisasi mengharuskan siswa untuk mampu berbahasa inggris. Kondisi lingkungan dan kebijakan pemerintah terhadap pembelajaran bahasa inggris akan mempengaruhi siswa dalam proses memahami dan mencari mengenai bahasa inggris. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan memahami strategi yang tepat dalam mengajarkan bahasa inggris kepada siswa sekolah dasar. Metode yang dilakukan adalah dengan mengajar menggunakan strategi ekspositori langsung yang dikemukakan oleh ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi ini dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam bahasa inggris, baik secara lisan, penulisan, maupun pemahaman.
References
Ariani, Tria. Penerapan Strategi Pembelajaran Ekspositori Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika. FKIP Universitas Sriwijaya. Jurnal.
Ath, Thariq Phoenna, dkk. 2020. Sosialisasi Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa. Jurnal Pengabdian Masyarakat: Darma Bakti Teuku Umar. Vol 2, No 2
Besral. 2010. Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak. IAIN Imam Bonjol. Padang. Penerbit: Ta’dib. Vol 13. No. 1
Handayani, Sri. 2016. Pentingnya Kemampuan Berbahasa Inggris Sebagai Dalam Menyongsong Asean. Jurnal Profesi Pendidik. Vol 3, No 1
Maduwu, Byslina. 2016. Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah. Jurnal Warta Edisi
Nursiti, Sjafty Maili. 2018. Bahasa Inggris Pada Sekolah Dasar: Mengapa Perlu dan Mengapa Dipersoalkan. Jurnal Pendidikan Unsika
Panggabean, Himpun. 2016. Urgensi dan Posisi Bahasa Inggris di Indonesia. Jurnal
Syahputra, Idham. 2014. Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Siswa. Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan. Vol 17, No 1
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Mufidah Zain
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.