Meningkatkan Motivasi Belajar Al-Quran pada Anak Melalui Metode Tahsin
Kata Kunci:
Motivasi, Belajar, Metode TahsinAbstrak
Kegiatan belajar mengajar tentang memahami pada peserta didik tingkat sekolah dasar/Ibtidaiyah (SD/MI) dan sekolah lanjutan pertama (SMP/MTs) di desa cimekar cileunyi jawa barat. Pada tingkat ini motivasi belajar Al-Quran pada anak sangat minim karena kurangnya kemampuan membaca Al-Quran. Tujuan dari kegiatan belajar mengajar ini ialah untuk meningkatkan motivasi belajar anak agar fasih membaca Al-Quran. Metode deskriptif dengan pendekatan ceramah, diskusi, dan tanya jawab serta simulasi. Adapun hasil hasil dari kegiatan belajar mengajar antara lain: Pertama, peserta didik lebih memahami teori ilmu tajwid. Kedua, mereka termotivasi belajar Al-Quran lebih baik lagi. Ketiga, dengan metode tahsin peserta didik dapat dengan mudah memperbaiki atau memperbagus bacaan. Keempat, terdapat perubahan yang signifikan setelah menggunakan metode tahsin.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Laily Atifah
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.