Peran Mahasiswa dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak-Anak Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Anak-anak Kp Kebayunan RW 016 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok)
Kata Kunci:
Anak-anak, Motivasi, PeranAbstrak
Pengabdian masyarakat ini memiliki tujuan dalam meningkatkan motivasi belajar anak dalam mengikuti beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) selama 24 hari pada bulan Agustus 2021. Pengabdian masyarakat ini menggunakan metode pengabdian deskriptif dengan subjek pengabdian yaitu anak-anak RW 016 Kp. Kebayunan Kota Depok. Teknik dalam pengumpulan data dalam pengabdian yang akan digunakan yaitu, wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil pengabdian ini merupakan sebuah cara atau pengenalan baru mengenai belajar melalui tayangan animasi maupun permainan berbasis pendidikan yang membuat anak-anak RW 016 Kp, Kebayuan tertarik dalam belajar dalam masa pandemic covid-19 ini. Dengan demikian cara ini membuktikan dapat meningkatkan motivasi belajar pada anak-anak, dalam hal ini mahasiswa sangat berperan dalam program kerja yang menjadi tujuan meningkatkan motivasi belajar anak-anak, jika mahasiswa dapat menjalankam program kerja serta peranan yang sangat baik maka hasil dalam pengabdian ini maka orang tua anak-anak di Kp. Kebayunan dapat mencontoh program kerja ini di rumah.