Kegiatan Baca Tulis Qur’an Bagi Anak-Anak Melalui Kkn-Dr di Masa Pandemi
Kata Kunci:
KKN-DR, BTQ, Pandemi Covid-19Abstrak
Tujuan penelitian ini ialah sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu ; Pendidikan dan Pengajaran. Penelitian dan Pengembangan, Pengembangan kepada Masyarakat. Namun, jenis KKN saat ini sedikit berbeda dikarenakan untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemic saat ini. Kegiatan Baca Tulis Alquran yang ditujukan bagi Anak-anak Desa Cisondari diharapkan dapat menumbuhkan semangat belajar yang baru, mengontrol kegiatan belajar anak, serta menjadikan wawasan pengetahuan bagi anak sejak usia dini.
Referensi
Alucyana. 2017. Pembelajaran Al-Qur’an untuk anak usia dini dengan metode muyassar. Proceeding Volume 2 35-44. ISSN: 2548-4516
https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/pmjgp3313
Juknis KKN-DR Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Retnasari, Lisa. Suyitno & Hidayah, Yayuk. 2019. Penguatan Peran Taman Pendidikan Alquran (TPQ) sebagai Pendidikan Karakter Relgius. Jurnal Solma. Vol. 08, No. 01 32-38. ISSN: 2614-1531
Setiawan, Eko. 2018. Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Melalui Metode Albana Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurna Of Education Vol. 1 No. 2, 68-75. ISSN: 2620-4355
Chicago Manual of Style 17th edition (full note)
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Ashfi Fatimah
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.