Kegiatan Baca Tulis Qur’an Bagi Anak-Anak Melalui Kkn-Dr di Masa Pandemi

Penulis

  • Ashfi Fatimah Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

KKN-DR, BTQ, Pandemi Covid-19

Abstrak

Tujuan penelitian ini ialah sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu ; Pendidikan dan Pengajaran. Penelitian dan Pengembangan, Pengembangan kepada Masyarakat. Namun, jenis KKN saat ini sedikit berbeda dikarenakan untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemic saat ini.  Kegiatan Baca Tulis Alquran yang ditujukan bagi Anak-anak Desa Cisondari diharapkan dapat menumbuhkan semangat belajar yang baru, mengontrol kegiatan belajar anak, serta menjadikan wawasan pengetahuan bagi anak sejak usia dini.

Referensi

Alucyana. 2017. Pembelajaran Al-Qur’an untuk anak usia dini dengan metode muyassar. Proceeding Volume 2 35-44. ISSN: 2548-4516

https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/pmjgp3313

Juknis KKN-DR Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Retnasari, Lisa. Suyitno & Hidayah, Yayuk. 2019. Penguatan Peran Taman Pendidikan Alquran (TPQ) sebagai Pendidikan Karakter Relgius. Jurnal Solma. Vol. 08, No. 01 32-38. ISSN: 2614-1531

Setiawan, Eko. 2018. Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Melalui Metode Albana Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurna Of Education Vol. 1 No. 2, 68-75. ISSN: 2620-4355

Chicago Manual of Style 17th edition (full note)

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-02-09

Cara Mengutip

Fatimah, A. . (2022). Kegiatan Baca Tulis Qur’an Bagi Anak-Anak Melalui Kkn-Dr di Masa Pandemi. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(57), 13–16. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/922

Terbitan

Bagian

Articles