Pendampingan Guru Terhadap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Paud Kober Bahrul Ulum Taraju
Kata Kunci:
pendampingan, pembelajaran tatap muka, durasi waktuAbstrak
Salah satu permasalahan yang ada di masyarakat RT 09, Kelurahan Legok Honje, Desa Taraju, Kecamatan Taraju adalah Adanya Covid -19 membawa perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan ekonomi, social, politik, dan budaya. Bahkan pendidikan pun menjadi factor utama dalam membawa perubahan untuk kehidupan yang lebih baik. Dengan adanya KKN ini saya ingin menjadikan Guru lebih siap dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ini setelah Pandemic berlalu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persiapan guru sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka di PAUD Kober Bahrul Ulum. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek penelitian guru dan orangtua siswa PAUD Kober Bahrul Ulum. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan diskusi. Hasil penelitian ini bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilakukan dengan memenuhi protokol Kesehatan serta ketersediaan durasi waktu yang terbatas sesuai dengan aturan pemerintah.
Referensi
Nisa. Faizatun, Siti,dkk. 2020 ‘ Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi COVID-19’. Jurnal IKA Vol.8 No. 2, Desember 2020.
Salim, Luthfia,dkk. ‘Solusi Pembelajaran Anak Usia Dini Di Era Pandemi Dengan Metode Pembelajaran Berbasis Hiburan Edukasi’ Jurnal Pendidikan sistem dan teknologi informasi. Vol. 01 No. 01 Tahun 2021.
PL2M (2021), petunjuk teknis KKN-DR Sisdamas. Bandung LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Amalia Siriah
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.