Penerapan Teknologi Informasi dalam Mengajar Siswa di Yayasan Nurul Huda Al-Inayah

Penulis

  • Muhammad Fasya Adzkia Teknik Informatika, Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • Witrin Gamayanti Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

Pandemi, Daring, Pembelajaran

Abstrak

Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia sekarang ini memanglah sangat berdampak bagi berbagai hal dalam kehidupan masyarakat salah satu yang terdampak besar adalah sektor pendidikan. Sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat penting karena sektor ini mencetak generasi penerus bangsa. Dampak yang diberikan covid–19 ini pada sektor pendidikan adalah ditiadakannya pembelajaran tatap muka dan diberlakukannya pembelajaran dengan metode daring. Efek yang dirasakan dari metode pembelajaran daring ini banyaknya pelajar yang sulit memahami pelajaran dengan baik yang meyebabkan para pengajar harus menggunakan metode baru untuk memberikan pelajaran dengan baik dan mudah dipahami oleh para pelajar.

 

Referensi

Andi, Nuruddin, Mitra Pramita. 2021 pembuatan media pembelajaran pembelajaran menarik menggunakan canva untuk optimasi pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan dan pengabdian Masyarakat Vol. 4 No. 3 Agustus 2021

Wahyu Aji Fatma Dewi. 2021Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan Volume 2 Nomor 1.

Marinda Sari Sofiyana, Filina Yuristiana, Erina Nur Afifah, Fitria Nur Aini, Nurvika Rahmayanti, Yulianti Ekawati. 2021 Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pembelajaran daring Bagi Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Sutojayan. Jurnal Pengabdian Masyarakat Vol 2. No. 2

Isa Anshori, Zahro’ul Illiyyin. 2020 Dampak Covid-19 Terhadap Progres Pembelajaran Di Mts Al-Asyahar Bungah Gresik. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam.

Ahmad Muzawir Saleh. 2020 Problematika Kebijakan Pendidikan Di Tengah Pandemi Dan Dampakya Terhadap Proses Pembelajaran Di Indonesia

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-02-01

Cara Mengutip

Fasya Adzkia, M. ., & Gamayanti, W. (2022). Penerapan Teknologi Informasi dalam Mengajar Siswa di Yayasan Nurul Huda Al-Inayah. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(45), 123–133. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/767

Terbitan

Bagian

Articles