Penyediaan Pojok Baca dalam Upaya Meningkatkan Minat Baca Anak di Dusun Daringo
Kata Kunci:
membaca, anak-anak, pojok bacaAbstrak
Kemampuan membaca merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan. Oleh karena itu, penting untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat dalam membaca. Tujuan artikel ini adalah untuk melihat pengaruh penyediaan Pojok Baca terhadap minat baca anak-anak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dilakukan dalam pengamatan melalui analisis minat baca anak-anak yang terlihat Ketika membaca dan melakukan pembahasan bacaan buku tersebut dengan teman lainnya. Pengabdian juga dilakukan dengan metode deskriptif pada pendekatan mendongeng oleh kelompok KKN. Pojok baca merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak serta menambah wawasan dan memberikan kemudahan dalam mendapatkan buku baik itu buku pelajaran, edukasi, ilmu pengetahuan umum dan lain sebagainya.
Referensi
Siregar, A. R. (2008). Upaya meningkatkan minat baca di sekolah.
Darmono. 2001. Manajemen Perpustakaan Sekolah. Jakarta: Grasindo.
Rahayu, G.S. 2015. Pengaruh Minat membaca Terhadap prestasi belajar. Yogyakarta: 2015
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Harry Rizky Wahyudi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.