Pendampingan Pembelajaran Matematika Berbasis Online di Masa Pandemi Covid-19

Penulis

  • Hilma Masani Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • Yumna Yumna Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

COVID-19, KKN-DR, Pendidikan Matematika

Abstrak

Di masa pandemi, proses pembelajaran tatap muka beralih menjadi pembelajaran online. Namun, dalam prakteknya hal ini menimbulkan banyak permasalahan. Dari permasalahan tersebut, penulis berencara untuk melakukan pengabdian pada masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata. Tema Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) yang penulis gunakan tema pendidikan. Penulis telah merencanakan beberapa program yang berhubungan dengan tema KKN-DR. adapun program yang akan dilaksanakan yaitu pendampingan pembelajaran matematika berbasis online di masa pandemi Covid-19 dengan sasaran program pelajar untuk siswa siswi SDN Astanaanyar 249 Kota Bandung. Tujuan program-program tersebut antara lain: 1) meningkatkan minat belajar siswa terhadap matematika, 2) materi pembelajaran yang harus disampaikan kepada siswa, dan 3) membimbing dan mendampingi siswa dalam proses pembelajaran. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam program KKN DR ini terdapat perbedaan yang mengarah pada hal yang lebih baik ketika sebelum dan sesudah pelaksanaan program. Para siswa semangat untuk mengikuti pembelajaran matematika dan materi yang harus disampaikan kepada siswa sudah diberikan dengan baik memalui pendampingan pembelajaran matematika online

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-15

Cara Mengutip

Masani, H., & Yumna, Y. (2021). Pendampingan Pembelajaran Matematika Berbasis Online di Masa Pandemi Covid-19. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(24), 73–86. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/642

Terbitan

Bagian

Articles