Kontribusi Mahasiswa Dalam Bidang Pendidikan Melalui Seminar Motivasi Belajar Di Mts Nurul Huda Desa Pasanggrahan
Keywords:
Motivasi bekajar, kualitas belajar siswaAbstract
Motivasi belajar merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan siswa
dalam proses pendidikan. Penelitian telah menunjukkan bahwa siswa yang memiliki
motivasi intrinsik yang tinggi cenderung mencapai prestasi akademik yang lebih baik
daripada mereka yang hanya memiliki motivasi ekstrinsik. Motivasi belajar dipengaruhi
oleh berbagai faktor, termasuk dorongan internal, minat pribadi, tujuan akademik, dan
lingkungan pendidikan. Dengan pemahaman yang mendalam tentang motivasi
belajar, para pendidik dapat membantu meningkatkan kualitas pembelajaran siswa
dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Penelitian ini bertujuan untuk
menjelaskan hubungan antara motivasi belajar dan kualitas belajar siswa, serta
mempertimbangkan faktor-faktor yang memengaruhi keduanya. Pemahaman yang
mendalam tentang motivasi belajar dan kualitas belajar siswa dapat membantu
pendidik dan orang tua membangun strategi yang efektif untuk meningkatkan
pembelajaran siswa. Studi lebih lanjut dan pendekatan yang inovatif diperlukan untuk
terus memahami kompleksitas motivasi belajar dan mendorong siswa agar lebih
termotivasi dalam proses pendidikan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Afrida Regita Pramesti, Riki Awal Ramadhan, Salma Balqis, Siti Sarah Badriyyah Badriyyah, Zakiana Kamila Siti Kulsum

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

