KKN Sisdamas: Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Pada Siswa/i Kelas VIII Di MTS Al-Ikhlas Neglasari
Kata Kunci:
Media Gambar, Kosa Kata bahasa ArabAbstrak
Problematika siswa yang mengalami kesulitan mempelajari mufrodat adalah
latar belakang pengabdian ini. Kemampuan terbatas siswa/i untuk menghafal
mufrodat adalah hasil dari kurangnya fokus mereka selama di kelas.
Mahasiswa tertarik menggunakan media gambar pada masalah ini. "Apakah
penggunaan media gambar meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa
Arab pada siswa/i MTs Al Ikhlas Neglasari?" adalah tantangan pengabdian ini.
Studi ini adalah contoh pengabdian tindakan kelas. Dengan tujuan
memahami bagaimana menggunakan media gambar untuk meningkatkan
kemampuan bahasa Arab siswa/i MTs Al Ikhlas Neglasari. Hasil Pengabdian
ini adalah pada siklus I siswa/i MTs Al Ikhlas Neglasari yang memiliki 8
(80,50%) orang memiliki skor lengkap, sedangkan 4 (27,70%) orang memiliki
poin tidak lengkap. Ada peningkatan di siklus II dengan skor lengkap 12
(100%) Tidak ada siswa yang tidak memiliki skor. Berdasarkan temuan
pengabdian dan analisis data, dapat disimpulkan bahwa menggunakan
media gambar dapat meningkatkan kemampuan siswa/i MTs Al Ikhlas
Neglasari untuk menguasai mufradat bahasa Arab.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Adi Sopian, Muhammad Muiz Mufti Ali, Anisa Wulansari, Muhammad Mi'raj AL-Fajri
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.