Implementasi Program Pengabdian Kelompok KKN 173 Mengajar di SDN Cihanyir 01
Kata Kunci:
Pendidikan, Kelompok KKN 173, SDN Cihanyir 01Abstrak
Perubahan dan juga revolusi sosial tidaklah terlepas dari yang namanya pendidikan. Pendidikan yang baik ialah pendidikan yang diinginkan oleh sang pendidik untuk mempeljari hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah dialami atau dipelajari di lingkungan rumah. Oleh karenanya, kelompok KKN 173 bekerja sama dengan pihak sekolah SDN Cihanyir 01 untuk bergantian mengajar di dalam kelas guna membuat suasana baru yang bertujuan memberikan semangat kepada adik-adik yang masih berpendidikan di sekolah dasar. Kelompok KKN 173 bersama dengan pihak sekolah menyepakati untuk mengajar di tiga kelas yang berbeda-beda, yaitu kelas 4, 5, dan 6. Metode pengajaran yang dipakaipun tidak terlepas dari kurikulim sekolah dengan berkomunikasi kepada para wali kelasnya. Tidak hanya kegiatan mengajar saja, kelompok KKN 173 juga berpartisipasi kedalam beberapa acara atau kegiatan yang diadakan oleh sekolah seperti lomba 17 agustus, dan karnaval. Program pengabdian ini juga berguna bagi kami kelompok KKN 173 untuk mengasah dan mempelajari sistem pendidikan sekolah dasar sekarang dan mengetahui berbagai macam karakter anak.
Referensi
Rizal. (2023). Inovasi Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Era Digital. Jurnal IAI Khozinatul Ulum Blora. 14 (1).
KKN posko 8, 29 November 2022, "Kegiatan Belajar Mengajar di SDN Caruban dan Posko KKN", September 2024, https://caruban.kendalkab.go.id/kegiatandetail/V2JZOW9meWhoMmFBQmpiOC9jbWpIdz09/kegiatan-belajar-mengajar-di-sdn-caruban-dan-posko-kkn.html
Wulan Nurhasanah, 22 Juli 2024, "Mengajar di Sekolah Dasar", September 2024, https://knm.unma.ac.id/post/33885/mengajar-di-sekolah-dasarhttps://knm.unma.ac.id/post/33885/mengajar-di-sekolah-dasar
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Ridho Alif Priambudi, Irma Rismawati Nobisa, Muhammad Jihad Syahidin, Wanda Seftia Apriyanti
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.