Pemberdayaan Pendidikan di Desa Kasomalang Wetan Melalui Program KKN: Membangun Generasi Muda Yang Berakhlakul Karimah
Kata Kunci:
KKN, pemberdayaan masyarakat, pendidikan karakter, desa, generasi mudaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam memberdayakan masyarakat melalui pendidikan di Desa Kasomalang Wetan, Subang. Program KKN ini berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda. Melalui berbagai kegiatan seperti pengajaran, pelatihan, dan seminar, program ini berhasil meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan karakter, serta meningkatkan motivasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaborasi antara mahasiswa KKN, guru, dan masyarakat setempat sangat penting dalam keberhasilan program ini. Namun, keberlanjutan program masih menjadi tantangan yang perlu diatasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa program KKN dapat menjadi model yang efektif dalam memberdayakan masyarakat melalui pendidikan, terutama di daerah pedesaan.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Muhamad Faisal Abdul Latif, Muhammad Bintang Radhityo Zahara, Raysieta Siti Arba, Zahrah Faadhilah Salsabila

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

