Faktor-Faktor Penghambat Kemampuan Membaca pada Peserta didik Kelas Rendah di MI Miftahul Huda
Kata Kunci:
Pengabdian, KKN, Faktor, Membaca, PenghambatAbstrak
Artikel ini membahas tentang faktor-faktor penghambat membaca pada peserta didik kelas rendah MI Miftahul Huda dengan tujuan untuk mengetahui dan memperoleh faktor-faktor atau hal-hal yang menjadi penghambat membaca pada peserta didik kelas rendah serta untuk mendapatkan solusi dalam mengatasi hambatan atau masalah dalam membaca. Pengamatan ini menggunakan metode kuantitatif studi kasus dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa terdapat peserta didik kelas rendah yang mengalami kesulitan dalam membaca dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kurangnya tenaga kependidikan, kurangnya fasilitas pembelajaran, kurangnya rasa percaya diri peserta didik, dan metode pembelajaran yang kurang tepat.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Talitha Nadhira Wibisono, Nabilah Tri, Putri Fajri Adilah, Suri Meinisa
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.