Faktor-Faktor Penghambat Kemampuan Membaca pada Peserta didik Kelas Rendah di MI Miftahul Huda

Penulis

  • Talitha Nadhira Wibisono UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Nabilah Tri UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Putri Fajri Adilah UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Suri Meinisa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

Pengabdian, KKN, Faktor, Membaca, Penghambat

Abstrak

Artikel ini membahas tentang faktor-faktor penghambat membaca pada peserta didik kelas rendah MI Miftahul Huda dengan tujuan untuk mengetahui dan memperoleh faktor-faktor atau hal-hal yang menjadi penghambat membaca pada peserta didik kelas rendah serta untuk mendapatkan solusi dalam mengatasi hambatan atau masalah dalam membaca. Pengamatan ini menggunakan metode kuantitatif studi kasus dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa terdapat peserta didik kelas rendah yang mengalami kesulitan dalam membaca dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kurangnya tenaga kependidikan, kurangnya fasilitas pembelajaran, kurangnya rasa percaya diri peserta didik, dan metode pembelajaran yang kurang tepat.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-01-10

Cara Mengutip

Wibisono, T. N., Tri, N., Adilah, P. F., & Meinisa, S. (2025). Faktor-Faktor Penghambat Kemampuan Membaca pada Peserta didik Kelas Rendah di MI Miftahul Huda. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 5(9), 1–15. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/4533

Terbitan

Bagian

Articles