Membentuk Motivasi Ekstrinsik dalam Belajar Anak Anak melalui Pengajaran Formal dan Non-Formal di Desa Mandalawangi
Kata Kunci:
Anak-anak, Motivasi, PengajaranAbstrak
Pengabdian merupakan salah satu tugas mahasiswa, dimana dengan hal tersebut mahasiswa mampu melatih kepekaan sosial mereka serta mampu menciptakan solusi yang solutif terhadap permasalahan di masyarakat secara langsung. alah satu permasalahan yang selalu muncul ialah permasalahan pendidikan, dengan adanya pandemi membuat permasalahan dalam pendidikan semakin riskan yang mana salah satunya ialah hilangnya motivasi anak-anak dalam belajar, tentulah ini harus segera diatasi dan pengabdian merupakan salah satu cara meningkatkan minat mereka dalam belajar tentunya dengan berbagai cara yang menyenangkan, yakni ikut memberikan pengajaran Formal dan Non-Formal kepada anak-anak. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan sumber data melalui observasi, wawancara serta sumber literasi buku, jurnal dan website.
Referensi
Abbas, Y. (2013). Motivasi Intrinsik, Motivasi Ekstrinsik, Kompetensi Dan Kinerja Guru. Humanitas, X No. 1, 62–74.
Andjarwati, T. (2015). Motivasi Dari Sudut Pandang Teori Hirarki Kebutuhan Maslow , Teori Dua Faktor Herzberg , Teori X Y Mc Gregor , Dan Teori Motivasi Prestasi Mc Clelland. 1(1).
Mahasbi, S. (2021). KPAI:Angka Putus Sekolah Pada Masa Pandemi Covid-19 Cukup Tinggi. Kompas.Com.
Https://Amp.Kompas.Com/Nasional/Read/2021/03/06/12561341/Kpai-Angka-Putus-Sekolah-Pada-Masa-Pandemi-Covid-19-Cukup-Tinggi
Makmun, A. S. (2002). Psikologi Kependidikan. PT.Remaja Rosdakarya.
Santoso, D. (2019). Administrasi Publik: Sustainable Development Goals (Sdgs)/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) (1st Ed.). Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Yusuf Rizaldi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.