Pelatihan Copywriting Sebagai Upaya Pengembangan Sumberdaya Masyarakat Desa Mekarmukti

Penulis

  • Ryan Muhammad Ananda Suherman Suherman UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Selvi Putri Wahyutiara Wahyutiara UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Zam Zam Nurjamil Nurjamil

Kata Kunci:

Mekarmukti, Pengabdian, KKN, Program, Masyarakat, Copywriting, Digital

Abstrak

Perkembangan teknologi yang saat ini semakin berkembang pesat mengharuskan kita untuk bisa beradaptasi. Dalam hal ini, dunia digital tentu tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari – hari kita karena dampak dati perkembangan teknologi tersebut. Dalam ber media sosial caption atau teks singkat sangatlah penting karena hal tersbut bisa membuat apa yang kita posting atau di unggah di media sosial bisa menarik orang lain untuk membacanya. Karena halitulah penting untuk mempelajari mengenai copywriting untuk caption di media sosial yang bertujuan agar masyarakat desa Mekarmukti bisa mengelola caption media sosial ereka agar lebih menarik. Metode pengabdian kepada masyarakat digunakan dalam penelitian ini, dengan melibatkan peserta dari berbagai latar belakang di desa Mekarmukti. Hasilnya menunjukan bahwa ada peningkatan emampuan untuk penulisan copywriting dalam caption media sosial mereka, minat dalam mempelajari penulisan, serta berdampak pada pengelolaan media sosial mereka.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-04-25

Cara Mengutip

Suherman, R. M. A. S., Wahyutiara, S. P. W., & Nurjamil, Z. Z. N. (2024). Pelatihan Copywriting Sebagai Upaya Pengembangan Sumberdaya Masyarakat Desa Mekarmukti. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 3(10). Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/3725