Analisis Dampak Letak Geografis Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SDN Bojongwaru
Kata Kunci:
Artikel KKN 403Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karakteristik geografis khusus wilayah Bojongwaru yang mencakup topografi, aksesibilitas, dan kondisi lingkungan sekitar, yang diyakini dapat memengaruhi motivasi belajar siswa. Tujuannya adalah menganalisis pengaruh letak geografis sekolah terhadap motivasi belajar siswa kelas 6 SDN Bojongwaru kecamatan Pangalengan. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh letak geografis sekolah terhadap motivasi belajar siswa tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Secara umum motivasi belajar siswa kelas 6 SDN Bojongwaru tinggi.
Referensi
Ibrahim Muhammad Buchori, DKK. (2023). Metode Penelitian Berbagai Bidang
Keilmuan (Panduan & Referensi). Jambi: PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Rukminingsih, Gunawan Adnan & Mohammad Adnan Latief. (2020). Metode
Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Erhaka Utama.
Taluke Dryon, Ricky S. M Lakat & Amanda Sembel.(2019). Analisis Preferensi
Masyarakat Dalam Pengelolaan Ekosistem Mangrove di Pesisir Pantai
Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat. Jurnal Spasial. Vol: 6, No: 2,
Hal: 534.
Dian. (2023). PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENDORONG DEKONSENTRASI PENDIDIKAN. Center for Open Science. https://doi.org/10.31219/osf.io/2j485
Handoko T, & Hani. (1992). Manajemen personal dan sumber daya manusia (2nd ed.). UGM.
Dian. (2023). PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENDORONG DEKONSENTRASI PENDIDIKAN. Center for Open Science. https://doi.org/10.31219/osf.io/2j485
Handoko T, & Hani. (1992). Manajemen personal dan sumber daya manusia (2nd ed.). UGM.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Dwi Fanegara, Jamilah Nur, Nadiyya Septi, Muhammad Hasanudin
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.