Menciptakan Posko Pendidikan Darurat Covid-19 di Desa Pasir Jati Ujung Berung Bandung
Kata Kunci:
Pandemi, Pendidikan, PengabdianAbstrak
Di masa pandemi ini, para siswa dipaksa untuk melakukan pembelajaran jarak jauh atau yang disebut juga pembelajaran dalam jaringan. Hal ini tentu berdampak pada kualitas belajar mengajar di sekolah. Dengan adanya kegiatan pendidikan darurat Covid-19 ini, bertujuan untuk membantu para pelajar di desa Pasir Jati menggunakan metode tatap muka yang tetap menaati protokol kesehatan. Dan juga kegiatan ini memberikan fasilutas kepada pelajar guna mendukung efisiensi pembelajaran.Program ini berjalan dengan baik dan hampir melibatkan seluruh masyarakat tanpa terkecuali khususnya para pemuda setempat sebagai motor proses pembelajaran. Yang nantinya segala pembelajaran dan pembimbingan dari kami akan berguna untuk anak-anak desa Pasir Jati.
Referensi
Ahmad, F. (2020). Membaca Corona Wabah. Gresik: Caremedia Comunication.
Firdaus, A. A. (2021). Dampak Covid-19 Terhadap Kebijakan Pendidikan di Indonesia. Yogyakarta: UAD Press.
Herliandry. (2020). Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan , 22.
Manshur. (2005). Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Masrul. (2020). Pandemik Covid-19 Persoalan dan Refleksi di Indonesia. Surabaya: Yayasan Kita Menulis.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan . Bandung: Alfabeta.
Sunarty, K. (2015). Pola Asuh Orang Tua dan Kemandirian Anak. Makassar: Edukasi Mitra Grafika.
Thaha, C. (1996). Kapita Selekta Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.
Zakiyah, D. (1933). Pendidikan Islam Dalam Keluarga dan Sekolah. Bandung: CV Ruhana.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Muhamad Iqbal Mustofa
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.