Metode Fashohatul Lisan untuk Peningkatan Keterampilan Membaca Al-Quran Santri TPQ Miftahul Ulum Kampung Cibaliung Desa Mekarwangi
Kata Kunci:
Al-Quran, Metode, Fashohatul LisanAbstrak
Pendidikan Al-Quran pada anak sangatlah penting untuk dilaksanakan. Kajian ini dilatarbelakangi oleh anak-anak di TP Miftahul Ulum yang kurang bisa melafalkan dengan fasih bacaan Al-Quran. Penelitian ini dilaksanakan guna mengetahui penerapan metode fashohatul lisan dalam pembelajaran AL-Quran. Dengan metode fashohatul lisan berhasil membantu anak-anak di TPQ Miftahul Ulum dalam nenpelajari AL-Quran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan dilaksanakan di Kampung Cibaliung Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat.
Referensi
Abdussamad, Zuchri. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. CV Syakir Meida Pers
Ansari, M. I. (2019). Penerapan Metode Bernyanyi Pada Pembelajaran Tajwid Di Rumah Qur'an An-nur Banjarmasin. BADA'A : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Vol. 1, No. 2.
Ahmad, Anuri. (2017). Panduan Tahsin Tilawah Al-Quran dan Ilmu Tajwid. Jakarta: Pustaka Al Kautsar
https://disdukcapil.bandungbaratkab.go.id/Home/gis/sindangkerta. Di akses pada 06 September 2023 pukul 20.30 WIB.
Maesaroh, Siti. (2013). Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Jurnal Kependidikan Vol 1 No. 1.
Malik, H. A. (2013). Pemberdayaan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Alhusna Pasadena Semarang. Dimas : Jurnal Pemikiran Agama Untuk Pemberdayaan 13, No 2.
Majid. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. PT Remaja Rosdakarya
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Sumi Fitria, Muhammad Syahrul Azzikri, Hapid Ali, Rayhan Muhammad
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.