2. Penerapan Metode Qiroati Dalam Pembelajaran Di Madrasah Diniyah Jami’ Al-Huda Kp.Pasir Nangka RW15 Desa Batulayang Kec.Cililin

Penulis

  • Firman Achmad Fauzi UIN Sunan Gunung Djati

Kata Kunci:

Al-Qur’an, Batulayang , pendidikan

Abstrak

Pendidikan di usia dini sangatlah dibutuhkan demi menciptakan masa depan anak usia dini tercerahkan, mempelajari Al-Qur’an merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh umat muslim, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hagama yang harus dipahami dengan baik dan benar. Di dalam Al-Quran banyak sekali kaidah tertentu dan apabila tidak terealisasi di dalamnya maka akan emiliki makna yang berbeda, maka perlunya pendidikan Al-Qur’an yang efektif kepada peserta didik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah pendekatan yang lebih menekankan kepada partisipasi dan kolaboratif. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan dan juga menganalisa terkait keefektifan metode Qiroati terhadap pengajaran Al-Qur’an. Berdasarkan hasil akhir dari analisis ini maka dapat disimpulkan bahwa pengajaran Al-Qur’an dengan metode Qiroati berdampak baik kepada kemampuan anak didik di Madrasah Diniyah Jami Al-Huda Desa Batulayang.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-04-25

Cara Mengutip

Fauzi, F. A. (2024). 2. Penerapan Metode Qiroati Dalam Pembelajaran Di Madrasah Diniyah Jami’ Al-Huda Kp.Pasir Nangka RW15 Desa Batulayang Kec.Cililin. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(2), 11–19. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2688