Implementasi Model Pembelajaran Tematik Di SDIT At-Thoyyibah

Penulis

  • Putri Devi Tasari UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
  • Dimas Muharomsyah UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Prida Nuraini Wardah UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

Pendekatan, Sekolah Dasar, Tematik

Abstrak

Pendidikan sekolah dasar  merupakan jenjang pendidikan formal pertama dan jenjang dasar bagi peserta didik dalam menempuh pendidikan. Dalam pembelajaran saat ini, sudah banyak sekolah dasar yang menerapkan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan tematik. Namun, di SDIT At-Thoyyibah Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin belum maksimal menerapkan pendekatan tersebut. Hasil tersebut dibuktikan berdasarkan kegiatan pengabdian kami ke sekolah tersebut, di mana SDIT At-Thoyyibah telah menerapkan pembelajaran tematik integratif meskipun jumlah materi yang diajarkan dalam setiap sesi tidak sesuai dengan waktu yang diberikan.

Referensi

Mulyasa (2013) Pengembangan dan pengajar dan peserta didik.

Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Rosdakarya.

Musfiqon and Nurdyansyah (2015) Pendekatan Pembelajaran Saintifik. Sidoarjo: Nizamia

Learning Center.

Putra, Komang Teguh et al. 2021. Teori Landasan Pendidikan Sekolah Dasar. Aceh:

Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.

Sana, Berlin, and Imas Kurniasih (2014) Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013.

Jakarta: Kata Pena

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-04-25

Cara Mengutip

Tasari, P. D., Muharomsyah, D., & Wardah, P. N. (2024). Implementasi Model Pembelajaran Tematik Di SDIT At-Thoyyibah. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(5), 73–81. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2416