37 Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Learning Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SDN Lebakwangi 01
Kata Kunci:
Lebakwangi, pengabdian, KKN, Cooperative Learning, ProgramAbstrak
Penelitian ini menginvestigasi penggunaan model Cooperative Learning sebagai strategi untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SDN Lebakwangi 01. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model ini efektif dalam meningkatkan minat belajar, partisipasi, dan kepercayaan diri siswa, membuktikan bahwa pendekatan kolaboratif ini memiliki potensi untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa di tingkat dasar dan memberikan kontribusi yang berarti dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah serupa.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2024-02-23
Cara Mengutip
Putri, A. A., & Putri, A. A. (2024). 37 Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Learning Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SDN Lebakwangi 01. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(8), 359–365. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2040
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Annisa Aulia Putri, Annisa Aulia Putri
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.