Pengenalan Digital Marketing dan E-Commerce untuk Pemberdayaan Masyarakat Pelaku Usaha Mikro di Desa
Kata Kunci:
digital, pengabdian, masyarakat, e-commerceAbstrak
Telah dilakukan pengabdian terhadap masyarakat pada masa pandemi ini, yang dilaksanakan dimulai dari tanggal 2 Agustus 2021 hingga 31 Agusrus 2021. Di masa pandemi Covid-19 ini terdapat banyak perusahaan dengan modal besar yang tumbang satu per satu, dan tentu saja berdampak besar terhadap pelaku usaha mikro terutama pada sektor wisata, makanan tradisional khas daerah, yang mengandalkan penghasilan dari sektor wisata dan kerumunan. Maka dari itu, pentingnya mengenalkan teknologi digitalisasi penjualan produk terhadap masyarakat yang belum mengerti dan menjelaskan fungsi dari e-commerce, mengingat kita berada dalam era digital, masyarakat pelaku usaha tentu harus mengetahui bagaimana digitalisasi mobilitas produkdai sektor usahanya.
Referensi
Ali, H. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Kodrat, D. S. (2009). Membangun Strategi “Low Budget High Impact” di Era NeW wave Marketing. Jurnal Manajemen Bisnis, 2 No. 1, 59–86.
Mokhtar, N. F. (2015). Internet Marketing Adoption by Small Business Enterprises in Malaysia. International Journal of Business and Social Science.
Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative Digital Marketing. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Hsin, T. H. 2000. Online shopping: A Fad or A Revolution. Retail Group Malaysia. Retail World Asia 2000, Yearly, May 11, 2000 p.25.
McKinzie, B. 1999. Internet Poses New Challenges to Traditional Retaillers. [hal. www]. Enterprise. Vol 28, issue 34.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Sindy Nurhasanah
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.