Program Pendampingan Kelompol Belajar Terbatas di Kp. Pameungpeuk Rw.12 Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua di Masa Pandemi Covid-19
Kata Kunci:
Pendampingan, Pembelajaran, kelompok belajarAbstrak
Dalam rangka menjawab problematika warga pada pendidikan di masa pandemic, kelompok KK DR 166 UIN Sunan Gunung Djati Bandung hadir untuk mengatasi dan memfasilitasi segala kebutuhan yang dibutuhkan. Kesulitan terbesar ada pada perangkat pembelajaran daring yang terbatas dan akses internet yang sulit. Selain itu, ketidakmampuan orang tua dalam membimbing putra putrinya di rumah utuk belajar menjadi alasan besar perlu hadirnya sebuah solusi untuk menyelamatkan pendidikan generasi bangsa. Oleh sebab itu kami mengadakan sebuah program yang disebut Program Pendampingan Kelompok Belajar Terbatas di Kp. Pameungpeunk Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.
Referensi
Abdul Majid, 2013. Strategi Pembelajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya,
Marsudi, Saring. 2003. Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta
Bukhari. 2008. ‘Desain Dakwah Untuk Pembinaan Keagamaan Komunitas Elit Intelektual’. Ulumuna:Jurnal Studi Keislaman XII(2).
De Porter, Bobbi & Hernacki, Mike. 1992. Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Terjemahan oleh Alwiyah Abdurrahman, 35-40. Bandung: Penerbit Kaifa.
Sujimat, D. Agus. 2000. Penulisan karya ilmiah. Makalah disampaikan pada pelatihan penelitian bagi guru SLTP Negeri di Kabupaten Sidoarjo tanggal 19 Oktober 2000 (Tidak diterbitkan). MKKS SLTP Negeri Kabupaten Sidoarjo
Suparno. 2000. Langkah-langkah Penulisan Artikel Ilmiah dalam Saukah, Ali dan Waseso, M.G. 2000. Menulis Artikel untuk Jurnal Ilmiah, 40-74, Malang: UM Press.
Winardi, Gunawan. 2002. Panduan Mempersiapkan Tulisan Ilmiah. Bandung: Akatiga.
Moleong, Lexy. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Bandung : Remaja Rosda Karya.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 SettingsFadhil Abdurahman
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.