Pengaruh Ice Breaking Terhadap Motivasi Belajar Siswa Saat Pandemi di Madrasah Al Barokah Sindanggalih Sumedang
Kata Kunci:
Motivasi Belajar, Proses Pembelajaran, Ice BreakingAbstrak
Motivasi belajar yang tinggi pada siswa dalam mengikuti pembelajaran akan melahirkan aktivitas belajar yang maksimal. Bilamana siswa sudah sampai pada titik merasa bosan atau jenuh dalam proses pembelajaran maka bisa berdampak motivasinya belajarnya akan turun bahkan hilang. Mengatasi permasalahan tersebut guru melakukan dengan berbagai cara kreatif salah satunya kegiatan ice breaking yang digunakan untuk mencairkan suasana dalam proses pembelajaran.. Adapun tahapan penelitian ini yaitu proses, partisipasi, respon dan hasil dilengkapi dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan dilihat dari data hasil observasi dan wawancara dapat dikatakan berjalan sangat baik. Hal ini dapat dibuktikan dari data hasil observasi yang memperoleh persentase sebesar 75,7%.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Pian Septian Isnaeni
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.