Analisis Dampak Pembelajaran Online pada Motivasi Belajar Anak di Desa Pasir Kunci
Kata Kunci:
Pembelajaran Online, Motivasi, PendidikanAbstrak
Pendidikan daring di Indonesia yang sedang kami alami merupakan sebuah revolusi sekaligus tantangan baru di masa Covid-19 ini, yang mengakibatkan seluruh kegiatan pembelajaran di lembaga Pendidikan Indonesia di putar balikan menjadi sistem dalam jaringan tanpa adanya tatap muka. Pembelajaran daring ini mengakibatkan sebagian motivasi murid berkurang secara ekstrem, sehingga Indonesia mengalami krisis pembelajaran, dari mulai rendahnya motivasi belajar, kualitas pemahaman orang tua yang minim sebagai pengganti guru dalam menyampaikan materi hingga berpengaruh terhadap kualitas pengetahuan murid. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara terhadap orang tua murid dan murid. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua murid atau tokoh masyarakat serta murid yang terlibat dalam pembelajaran online.
Referensi
Bukhari. 2008. ‘Desain Dakwah Untuk Pembinaan
Keagamaan Komunitas Elit Intelektual’.
Ulumuna:Jurnal Studi Keislaman XII(2).
Majid. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. PT Remaja Rosdakarya .
Santrock.(2010). Psikologi Pendidikan.Jakarta : kencana.
Moleong, Lexy J. 2007. Metodelogi Penelitan Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Asy-Syifa Milla Addawiyah
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.