Efektivitas Pembelajaran Taman Pendidikan Al-Quran dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran di TPA Haifdhin Royyan
Kata Kunci:
Efektifitas, Pembelajaran, MuridAbstrak
Masalah yang di hadapi oleh TPA Hafidhin Royyan adalah kurang efektif nya sistem pembelajaran sehingga potensi yang di miliki oleh para murid TPA Hafidhin Royyan kurang terpantau secara detail. Penulis bertujuan untuk mendeskrisikan bagaimana strategi agar TPA Hafidhin Royyan dalam rangka untuk meningkatkan potensi yang dimiliki oleh murid TPA Hafidhin Royyan. Dan Juga mengetahui Hasil yang telah di capai oleh TPA Hafidhin Royyan dalam menerapkan strategi pembelajaran metode pelatihan. Metode Latihan ini merupakan metode pembelajaran yang dilakukan dengan melatih keterampilan kepada murid dengan merangsang, memanfaatkan atau membuat sesuatu. Biasanya setelah penjelasan murid akan di uji oleh beberapa pertanyaan yang telah di sampaikan. Metode yang digunakan adalah metode deskriftif, dengan menyajikan lengkap pembelajaran dengan setting sosial belajar mengajar dua arah, adanya feedback hasil dari pembelajaran berupa praktikum yang dilakukan oleh santri/peserta didik. Evaluasi hasil dari metode ini berdasarkan test akhir membaca Al Quran. Saran dari kegiatan ini agar lebih efektif nya pembelajaran harus melakukan metode Latihan agar semua murid terpantau secara detail.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Yumna
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.