Efektifitas Pembelajaran di Masa Pandemi di RW 05 dan RW 07 Desa Cihea, Sebuah Cara Efektif Belajar di Tengah Kasus Covid-19 yang tengah melonjak
Kata Kunci:
pandemi, pengabdian, pendidikanAbstrak
Kondisi pandemi covid-19 di Indonesia bisa terbilang cukup tinggi, maka dari itu dengan sangat terpaksa seluruh kegiatan yang membutuhkan banyak sekali orang dihentikan sementara. Contoh dari kegiatan itu adalah pekerjaan kantor, bahkan pendidikan harus dilaksanakan via daring. Hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi kondisi nalar entah itu bagi pelajar maupun bagi para pekerja. Namun sayangnya, menurut kami pendidikan secara daring sangatlah tidak efektif bahkan bisa dibilang tidak akan mampu menghasilkan proses kegiatan belajar-mengajar dengan secarac maksimal. Butuh banyak cara agar kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara maksimal, hal tersebut nantinya akan kami bahas di dalam artikel ini, Selain itu, dalam artikel ini kami ceritakan juga mengenai permasalahan-permasalahan yang kami temukan selama proses KKN berlangsung.
Referensi
Komariah Aam. (2005) Visionary Leadership Menuju Sekolah Efektif. Bandung : Bumi Aksara.
Dewi, W.A.F (2020). Dampak Covid 19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan
Bawono Rangga Icuk (2019). Optimalisasi Potensi desa di Indonesia, Grasindo
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Rindi Rohaeni
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.