Metode Mengenal Huruf Hijaiyah Dan Menghafal Mufradat Bahasa Arab Dengan Cepat Bidayatussyifa Bojong

Authors

  • Kartika Dewi Ritonga Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
  • Yuliani yuliani Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

Keywords:

Pandemi Covid-19, Sistem Pendidikan, Metode, motivasi

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia, peran pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena itu pendidikan menjadi tanggung jawab utama yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tentu banyak dampak yang ditimbulkan dari berbagai aspek, seperti ekonomi, sosial dan tentunya pendidikan yang sangat terasa dampaknya saat ini. Adanya pandemi ini tentu sangat merubah struktur pendidikan terutama di Indonesia. Seperti halnya di Desa Bojong Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, dimana hampir seluruh warga di Desa Bojong merasakan keresahan dari adanya perubahan sistem pendidikan yang dilaksanakan secara daring atau di rumah. Oleh karena itu perlu adanya inovasi atau semangat baru yang harus diubah dan dibiasakan kepada warga masyarakat, terkhusus warga Desa Bojong, agar bisa dan dapat mampu beradaptasi dengan situasi pandemi saat ini.

References

Haryanti, Nik. 2014. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Bandung: ALFABETA, cv (cetakan ke II)

Arifin, 2016. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: PT Bumi Aksara (cetakan ke VII) 21- 3-

Bukhori. 2018. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Sinar Grafika Offset (cetakan ke IV) 103 - 107

Nana, Ahmad. 2015. Media pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo (cetakan ke XII) 1-2

Iis, 2019. Pengaruh Kualitas Keberagaman Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar PAI Siswa. Atthulab: Islamic Religion And Learning Journal (labolatorium Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung) 235 - 236

Dian, 2020. Metode bernyanyi dalam meningkatkan kemampuan menghafal mufrodat bahasa Arab pada siswa kelas II MI Darul Hikmah, Bantarsoka. Jurnal: IAIN Purwakarta. Hlm. 19 – 21

Sururie, R. W, DKK. Model KKN SISDAMAS UIN Sunang Gunung Djati Bandung: Tantangan dan peluang pelaksanaan. Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 2 No. (2019)

Downloads

Published

2022-01-28

How to Cite

Ritonga, K. D. ., & yuliani, Y. . (2022). Metode Mengenal Huruf Hijaiyah Dan Menghafal Mufradat Bahasa Arab Dengan Cepat Bidayatussyifa Bojong. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(4), 111–119. Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/729

Issue

Section

Articles