Pembelajaran Keterampilan Bahasa Arab Bersama Siswa/i SDN Haurwangi dan Mts Al-Ikhwan di Desa Cihea Kabupaten Cianjur Dalam Masa Pandemi Covid-19
Keywords:
Pembelajaran, pandemi, Pengabidan, PendidikanAbstract
Pembelajaran Bahasa Arab merupakan salah satu keterampilan yang dipelajari dibangku madrasah tsanawiyah. Akan tetapi, pembelajaran kali ini sedikit berbeda dengan pembelajaran-pembelajaran pada umumnya, dikarenakan pembelajaran kali ini masih dalam keadaan pandemi covid-19. Namun, hal tersebut tdak menjadi suatu halangan bagi siswa/i Mts Al-Ikhwan untuk terus memupuk semangat dalam mempelajari bahasa Arab. Kondisi pandemi covid-19 di Indonesia bisa terbilang cukup tinggi, maka dari itu dengan sangat terpaksa seluruh kegiatan yang membutuhkan banyak sekali orang dihentikan sementara. Contoh dari kegiatan itu adalah pekerjaan kantor, bahkan pendidikan harus dilaksanakan via daring. Namun sayangnya, menurut kami pendidikan secara daring sangatlah tidak efektif bahkan bisa dibilang tidak akan mampu menghasilkan proses kegiatan belajar-mengajar dengan secarac maksimal. Butuh banyak cara agar kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara maksimal, hal tersebut nantinya akan kami bahas di dalam artikel ini.
References
Arsyad, Azhar, 2003, Bahasa Arab dan Pengajarannya.
Bawono Rangga Icuk (2019). Optimalisasi Potensi desa di Indonesia, Grasindo, Jakarta hal.1
Daldjoeni dan A. Suyitno. 2004, Pedesaan,lingkungan dan pembangunan.
Dewi, W.A.F (2020). Dampak Covid 19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan;
Hamaliek, Oemar, 1995, Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara
Sudarto, (2020) Strategi pembelajaran Bahasa Arab pada masa pandemi covid-19 di MTSN Pulang Pisau Palangkaraya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Dede Mulyaningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.