Urgensi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Melalui Pendekatan Sosialisasi Di Ma Al-Hasan

Authors

  • Yunika Isnaeni UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Dede Nurul Aisyah UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Satyawati Ningsih Anggraeni Dewi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Gina Sakinah UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

pendidikan, sosialisasi, madrasah aliyah

Abstract

Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ini dianggap sangat penting untuk kualitas kehidupan yang lebih baik karena hal tersebut akan berdampak banyak remaja dan dewasa masih meragukan apakah mereka perlu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi meskipun pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sudah tersedia. Maka Artikel ini meneliti dan melakukan pengabdian kegiatan terkait Urgensi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Melalui Pendekatan Sosialisasi Di MA Al-Hasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, sosialisasi, dan mentoring. Dengan menggunakan Teori Sosialisasi melalui ceramah interaktif dapat meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa. “The Impact of Interactive Lectures on Student Learning Outcomes: A Meta-Analysis”. Penelitian ini menunjukkan bahwa pentingnya Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Melalui Pendekatan Sosialisasi di MA Al-Hasan karena dapat merubah pola pikir dan kualitas kehidupan menjadi lebih baik dari sebelumnya dan memiliki ilmu dan pengetahuan sebagai pegangan di masa depan nanti. Sehingga kesimpulannya adalah penelitian ini menjadi dasar bagi semua orang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena memiliki banyak manfaat dan dampak positif bagi diri sendiri yang dapat menimbulkan hasilnya kepada orang lain.

Downloads

Published

2024-12-08

How to Cite

Isnaeni, Y., Dede Nurul Aisyah, Satyawati Ningsih Anggraeni Dewi, & Gina Sakinah. (2024). Urgensi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Melalui Pendekatan Sosialisasi Di Ma Al-Hasan . PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 6(7), 1–14. Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/4486

Issue

Section

Articles