Posko Darurat Untuk Pendidikan Anak Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Kuta Mandiri Kecamatan Tanjungsari

Authors

  • Sofi Sofiya UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Yuyun Yuningsih UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Pandemi, Pengabdian, Pendidikan

Abstract

 

Di masa pandemic ini, dengan terpaksa siswa melakukan pembelajaran secara jarak jauh melalui online. Hal ini berdampak pada kualitas proses belajar mengajar di sekolah. Bukan hanya anak saja yang merasa dirugikan, guru-guru dan orang tua pun merasa keberatan dengan adanya pandemic covid 19 ini yang dampaknya masuk kedalam sector pendidikan anaknya. Hal ini memberikan rasa cemas yang cukup mengganggu dan efek yang buruk bagi kesehatan masyarakat. Dengan adanya posko darurat covid-19 ini, diharapkan untuk menjadi wadah yang dapat membantu para pelajar di desa Kutamandiri dalam belajar secara tatap muka tanpa mengabaikan protocol kesehatan. Kegiatan ini berjalan dengan baik dengan melibatkan masyarakat dan cukup luas jangkauannya. Semoga kegiatan ini berguna bagi masyarakat setempat.

References

Ahmad. (2020). Membaca Corona Wabah. Gresik: Caremedia Comunication.

Firdaus. (2021). Dampak Covid-19 Terhadap Kebijakan Pendidikan di Indonesia. Yogyakarta: UAD Press.

Manshur. (2005). Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam. Yogyakarta: Pusta.

Masrul. (2020). Pandemik Covid-19 Persoalan dan Refleksi di Indonesia. Surabaya: Yayasan Kita Menulis.

Sugiono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sunarty. (2015). Pola Asuh Orang Tua dan Kemandirian Anak. Makassar: Edukasi Mitra Grafika.

Thaha. (1996). Kapita Selekta Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.

Zakiyah. (1933). Pendidikan Islam Dalam Keluarga dan Sekolah. Bandung: CV Ruhana.

Downloads

Published

2021-12-31

How to Cite

Sofiya, S., & Yuningsih, Y. . (2021). Posko Darurat Untuk Pendidikan Anak Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Kuta Mandiri Kecamatan Tanjungsari. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(21), 134–140. Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/282

Issue

Section

Articles