Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak-Anak Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Anak-Anak Kp Kebayunan Rw 016 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok)

Authors

  • Arief Budianto UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Eva Nabila Zachrani UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Ning Intan Lestari UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Haidar Muhammad Zikri UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Paryati Paryati UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Peran, Motivasi Belajar, Anak-anak

Abstract

Pengabdian masyarakat ini memiliki tujuan dalam meningkatkan motivasi
belajar anak dalam mengikuti beberapa program kerja yang akan
dilaksanakan selama Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) selama 24
hari pada bulan Agustus 2021. Pengabdian masyarakat ini menggunakan
metode pengabdian deskriptif dengan subjek pengabdian yaitu anak-anak
RW 016 Kp. Kebayunan Kota Depok. Teknik dalam pengumpulan data dalam
pengabdian yang akan digunakan yaitu, wawancara, observasi dan
dokumentasi. Hasil pengabdian ini merupakan sebuah cara atau pengenalan
baru mengenai belajar melalui tayangan animasi maupun permainan
berbasis pendidikan yang membuat anak-anak RW 016 Kp, Kebayuan
tertarik dalam belajar dalam masa pandemic covid-19 ini. Dengan demikian
cara ini membuktikan dapat meningkatkan motivasi belajar pada anak-anak,
dalam hal ini mahasiswa sangat berperan dalam program kerja yang menjadi
tujuan meningkatkan motivasi belajar anak-anak, jika mahasiswa dapat
menjalankam program kerja serta peranan yang sangat baik maka hasil
dalam pengabdian ini maka orang tua anak-anak di Kp. Kebayunan dapat
mencontoh program kerja ini di rumah.

Downloads

Published

2021-12-03

How to Cite

Budianto, A. ., Zachrani, E. N. ., Lestari, N. I. ., Zikri, H. M. ., & Paryati , . P. . (2021). Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak-Anak Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Anak-Anak Kp Kebayunan Rw 016 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok). PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(5), 98–107. Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/252

Issue

Section

Articles