34. Optimalisasi Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Kelas 8 & 9 Di MTSN 2 Cililin Kabupaten Bandung Barat

Authors

  • didanfadhil UIN SUNAN GUNUNG DJATI

Keywords:

Bahasa Inggris, Bahasa Asing, peran

Abstract

Abstrak

Bahasa merupakan alat komunikasi lisan yang sangat penting,bahkan Bahasa adalah media utama demikian halnya dengan Bahasa inggris adalah Bahasa dunia yang mana hampir seluruh negara mempelajari Bahasa inggris sebagai Bahasa yang dapat digunakan  diseluruh dunia,oleh karena itu pada penelitian kali ini adalah siswa-siwi di MTSN 2 Cililin Kabupaten Bandung Barat sejauh mana peran Bahasa inggris sebagai Bahasa penting yang harus dipelajari oleh anak anak sekolah menengah pertama ataupun madrasah tsanawiyah untuk penelitian kali ini menungganakan penilitian sisdamas diharapkan pada penilitian kali ini siswa siswi dapat motivasi atau semangat baru dengan meningat bahwa Bahasa inggris yang diketahui di beberapa SD/MI sudah dihapus dikarenakan kurikulum baru yang mana Bahasa Inggris akan sulit jika tidak dipelajari pada saat awal pendidikan.Mata pelajaran Bahasa inggris juga mendukung kemampuan serta keterampilan siswa-siswi agar berkembang dalam tutur lisan serta tulisan Bahasa asing dengan ini diharapkan agar siswa-siswi sudah terbiasa dan terbentuk dalam melakukan pembicaraan dengan menggunakan Bahasa asing yakni Bahasa inggris serta mampu melakukan pembuatan berbagai karya tulis atau pun berbagai karya lainnya.

Kata kunci: Bahasa inggris,Bahasa asing,peran

References

Aini, M. R. (2020). Peningkatan kemampuan bahasa inggris sebagai bahasa kedua

bagi siswa desa jatinom. (Jurnal Masyarakat Mandiri), 2-7.

Bachman, L. F. (2010). Languange assesment in practive : Developing languange

assessments and justifying their use in the real world.

Bhowmik, S. (2015). World Englishes and English Language Teaching: A Pragmatic

and humanistic approach Lenguas inglesas del mundo y la ensenanza del

ingles : un enfoque pragmatico y humanistico

Downloads

Published

2024-04-25

How to Cite

didanfadhil. (2024). 34. Optimalisasi Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Kelas 8 & 9 Di MTSN 2 Cililin Kabupaten Bandung Barat. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(2), 354–363. Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2510