Meningkatkan Motivasi Belajar Al-Quran pada Anak Melalui Metode Tahsin
Keywords:
Motivasi, Belajar, Metode TahsinAbstract
Kegiatan belajar mengajar tentang memahami pada peserta didik tingkat sekolah dasar/Ibtidaiyah (SD/MI) dan sekolah lanjutan pertama (SMP/MTs) di desa cimekar cileunyi jawa barat. Pada tingkat ini motivasi belajar Al-Quran pada anak sangat minim karena kurangnya kemampuan membaca Al-Quran. Tujuan dari kegiatan belajar mengajar ini ialah untuk meningkatkan motivasi belajar anak agar fasih membaca Al-Quran. Metode deskriptif dengan pendekatan ceramah, diskusi, dan tanya jawab serta simulasi. Adapun hasil hasil dari kegiatan belajar mengajar antara lain: Pertama, peserta didik lebih memahami teori ilmu tajwid. Kedua, mereka termotivasi belajar Al-Quran lebih baik lagi. Ketiga, dengan metode tahsin peserta didik dapat dengan mudah memperbaiki atau memperbagus bacaan. Keempat, terdapat perubahan yang signifikan setelah menggunakan metode tahsin.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Laily Atifah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.