Peranan Guru Mengaji dalam Memotivasi Anak-Anak Belajar Membaca Al-Qur’an Di Pengajian Ibu Imas dan Pak Retno Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung
Kata Kunci:
Guru, Mengaji, Motivasi, Al-Qur’anAbstrak
Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat Islam, sehingga mempelajarinya wajib bagi setiap Muslim. Namun, bagi anak-anak sering kali membutuhkan motivasi dan bimbingan dari guru yang kompeten untuk mempelajarinya dengan baik. Di pengajian Ibu Imas dan Pak Retno di Kecamatan Bojongsoang, peran guru mengaji sangat penting dalam memotivasi anak-anak. Melalui metode pengajaran yang efektif, guru diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, menumbuhkan kecintaan pada Al-Qur’an, dan mendorong anak-anak untuk terus belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menelusuri peran guru-guru mengaji dalam memotivasi abak-anak di pengajian tersebut, mengidentifikasi tantangan yang mereka hadapi dan cara mereka mengatasi hambatan dalam pembelajaran Al-Qur’an. Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan observasi dan wawancara untuk mendapatkan hasil penelitian. Peran guru mengaji dalam memotivasi anak-anak untuk belajar membaca Al-Qur’an dibahas dalam konteks pengajaran Ibu Imas dan Pak Retno untuk menumbuhkan semangat belajar membaca Al-Qur’an.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Adisty Wulansari, Wildansyah, Karini Iswandi, Wiguna

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

