Pengembangan Produk Home Industry dan Peluasan Pemasaran Melalui Aplikasi Shopeefood di Wilayah Dusun 02 Desa Gunungleutik

Penulis

  • Fadli Maulana UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Fadli Maulana UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Dewi Alpiani UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Dzul Adli Muzhoffar Al Arifi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

Digital, Produk, Teknologi

Abstrak

Penelitian ini bertujun untuk membahas teknologi digital marketing untuk pengembangan produk home industry dan peluasan wilayah. Hasil dan pembahasan penelitian ini menunjukkan bahwa pentingnya pegiat UMKM untuk melibatkan teknologi dalam kegiatan usahanya. Karena bagaimanapun juga zaman sudah semakin canggih dan arus globalisasi semakin hari semakin tidak terukur lagi kemajuannya. Penelitian ini menyimpulkan bahwa daya saing dan kesejahteraan Masyarakat setempat dapat ditingkatkan dengan pengembangan produk industry rumahan berbasis teknologi pemasaran digital melalui Media Sosial Shopeefood dan perluasan pemasaran di Dusun 02 Desa Gunugleutik. Media sosial, e-commerce, dan Teknik pemasaran online merupakan contoh teknologi digital yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-12-17

Cara Mengutip

Maulana, F., Maulana, F., Alpiani, D. ., & Muzhoffar Al Arifi, D. A. (2024). Pengembangan Produk Home Industry dan Peluasan Pemasaran Melalui Aplikasi Shopeefood di Wilayah Dusun 02 Desa Gunungleutik. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 6(5), 1–10. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/4439

Terbitan

Bagian

Articles