Analisis Dampak Letak Geografis Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SDN Bojongwaru
Keywords:
Artikel KKN 403Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karakteristik geografis khusus wilayah Bojongwaru yang mencakup topografi, aksesibilitas, dan kondisi lingkungan sekitar, yang diyakini dapat memengaruhi motivasi belajar siswa. Tujuannya adalah menganalisis pengaruh letak geografis sekolah terhadap motivasi belajar siswa kelas 6 SDN Bojongwaru kecamatan Pangalengan. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh letak geografis sekolah terhadap motivasi belajar siswa tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Secara umum motivasi belajar siswa kelas 6 SDN Bojongwaru tinggi.
References
Ibrahim Muhammad Buchori, DKK. (2023). Metode Penelitian Berbagai Bidang
Keilmuan (Panduan & Referensi). Jambi: PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Rukminingsih, Gunawan Adnan & Mohammad Adnan Latief. (2020). Metode
Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Erhaka Utama.
Taluke Dryon, Ricky S. M Lakat & Amanda Sembel.(2019). Analisis Preferensi
Masyarakat Dalam Pengelolaan Ekosistem Mangrove di Pesisir Pantai
Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat. Jurnal Spasial. Vol: 6, No: 2,
Hal: 534.
Dian. (2023). PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENDORONG DEKONSENTRASI PENDIDIKAN. Center for Open Science. https://doi.org/10.31219/osf.io/2j485
Handoko T, & Hani. (1992). Manajemen personal dan sumber daya manusia (2nd ed.). UGM.
Dian. (2023). PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENDORONG DEKONSENTRASI PENDIDIKAN. Center for Open Science. https://doi.org/10.31219/osf.io/2j485
Handoko T, & Hani. (1992). Manajemen personal dan sumber daya manusia (2nd ed.). UGM.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dwi Fanegara, Jamilah Nur, Nadiyya Septi, Muhammad Hasanudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.