Meningkatkan Self Directed Learning Anak-Anak di Desa Pagedangan Melalui Program Rumah Pintar
Keywords:
Self Directed Learning (SDL), Rumah PintarAbstract
Artikel ini membahas hal yang mempengaruhi minimnya kegiatan belajar anak - anak dan hal yang memotivasi anak - anak untuk lebih giat belajar dengan menggunakan metode Self Directed Learning (SDL) melalui program Rumah Pintar. Dengan di wujudkan nya program kerja ini, anak – anak di Desa Pagedangan Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu mulai ada sedikit kemajuan terhadap pola belajar mereka. Beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu membantu anak – anak mengerjakan pekerjaan rumah (PR) lalu membahas kembali materi yang ada di sekolah dan bermain sambil belajar. Hasilnya, antusias dan semangat dari anak – anak di Desa Pagedangan Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu ini begitu besar dan membuat pola belajar mereka pun ikut berubah menjadi lebih semangat.
References
Handayani, N. N. (2017). Pengaruh Model Self-Directed Learning Terhadap Kemandirian Dan Prestasi Belajar Ipa Siswa Kelas Viii Smp N 3 Singaraja. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 12.
Intan Febry Sulasiwi, S. K. (2019). Eksplorasi Keterampilan Self-Directed Learning (Sdl) Siswa Sma: A Descriptive Research Study. Physics Education Journal, 43.
Sunarto. (2008). Kemandirian Belajar. Retrieved From Http://Banjarnegarambs.Wordpress.Com/Kemandirianbelajar-Siswa/
Wasitohadi, D. (2014). Hakekat Pendidikan Dalam Perspektif John Dewey Tinjauan Teoritis. Satya Widya, 50.
Wijiastuti, D. M. (2014). Pengaruh Model Self-Directed Learning Melalui Kegiatan Vertikultur Terhadap Kemampuan Keterampilan Pertanian Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendidikan Khusus, 3.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Aan Adrian Khothibulumam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.