Kegiatan Belajar Bersama dan Pelatihan Kedisiplinan pada Anak RT 02 RW 08 Kelurahan Cipadung

Penulis

  • Alifiani Nur Azizah UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Fitri Pebriani Wahyu UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

artikel, format, pengabdian

Abstrak

Pembelajaran daring (online) yang dilakukan para siswa membawa keresahan tersendiri bagi para orang tua. Anak yang mengalami pembelajaran model ini disekolah menjadi kurang paham terkait dengan materi yang diberikan oleh para guru serta kedisiplinan anak yang juga ikut menunrun. Berdasarkan keresahan tersebut terbentuklah program yang dilakukan dengan pemberian perlakuan tertentu serta observasi kepada anak-anak terkait dengan perkembangan mereka selama diberikan perlakuan. Hasilnya perlakuan yang diberikan membuat anak secara perlahan dapat berubah menjadi lebih paham materi dan juga lebih disiplin.

Referensi

Rahman, A.A. 2017. Sejarah Psikologi dari Klasik Hingga Moderen. Depok: Rajawali Pers.

Nurjan, S. 2015. Psikologi Belajar. Ponorogo: Wade Group

Afina, Y.E., Sumarto, S., & Mundar, M.A. 2013. Unnes Civil Education Journal: Pennanaman Kedisiplinan Melalui Kegiatan Kepramukaan Di SMAN 1 Kutowinangun. 2(1)

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-02-09

Cara Mengutip

Nur Azizah, A. ., & Pebriani Wahyu, F. . (2022). Kegiatan Belajar Bersama dan Pelatihan Kedisiplinan pada Anak RT 02 RW 08 Kelurahan Cipadung. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(55), 52–57. Diambil dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/887

Terbitan

Bagian

Articles