Kontribusi Mahasiswa di Bidang Pendidikan dalam Suasana Covid-19 di Kampung Bunisari Rw 11 Desa Cimenyan
Keywords:
Kontribusi, Virus Corona, MasyarakatAbstract
KKN adalah singkatan dari Kuliah Kerja Nyata, KKN yang dilaksanakan tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu menggunakan model KKN-DR Sisdamas yang dimaksud adalah KKN yang diselenggarakan dalam semangat kampus merdeka, diwujudkan dengan pemberdayaan masyarakat melalui refleksi sosial, perencanaan, dan pelaksanaan program dan evaluasi. KKN-DR ini memberikan pilihan kepada mahasiswanya dalam teknis pelaksanaannya. KKN tahun ini sedikit berbeda dengan KKN dua tahun sebelumnya, karena KKN kali ini dilaksanakan dalam suasana PPKM karena penyebaran Virus Corona yang masih merajalela di Indonesia. Dan dengan adanya model KKN-DR ini pelaksanaan KKN di Kampung Bunisari RW 11 Desa Cimenyan ini dapat berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. KKN yang dilaksanakan selama 1 bulan ini bertujuan untuk memberikan kotribusi dan pengabdian kepada masyarakat dan diutamakan dalam bidang pendidikannya, dengan menggunakan metode pendampingan dan metode belajar mengajar sebagai fasilitator untuk anak-anak sekolah.
References
Habib Cahyono , Peran Mahasiswa Di Masyarakat , Jurnal Pengabdian Masyarakat Setiabudi , Vol 1 No. 1 November 2019
Cally , Sadli , 2012 , Mahasiswa Dan Menulis PWK , institut teknologi bandung ,November , 2010, peran dan fungsi mahasiswa
Dian dan Rossyid, Pendampingan Pembelajaran Siswa Melalui Teknologi Informasi Selama Pandemi Covid-19: Studi Kasus KKN Tematik Covid-19, ANDASIH Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol. 1, No. 1, Oktober 2020
Dian, Hascaryo, dan Barokah, Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19, Jurnal Sinestesia, Vol. 10, No. 1, April 2020.
Dian dan Rosyid, Pendampingan Pembelajaran Siswa Melalui Teknologi Informasi Selama Pandemi Covid-19:Studi Kasus KKN Tematik Covid-19, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol. 1, No. 2, Oktober 2020.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Azalia Rahmani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.