KONTRIBUSI NYATA MAHASISWA KKN MELALUI PROGRAM-PROGRAM KEAGAMAAN DI DESA MANDALASARI
Kata Kunci:
pengajian rutin, santunan anak yatim, kegiatan KKNAbstrak
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui Kontribusi Nyata MahasiswaKKN Melalui Program-Program Keagamaan di Desa Mandalasari. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Mandalasari Kecamatan Cikacung Kabupaten Bandung. Hasil dari kegiatan ini adalah : 1) Pengajian rutin anak-anak ini tidak hanya berfokus pada pembelajaran religius tetapi juga bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak melalui nilai-nilai spiritual islam. Setiap sesi pengajian dirancang agar menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak. Hal ini telah menjadi wadah yang efektif dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara spiritual tetapi juga berkarakter. 2) Kegiatan pengajian rutin ibu-ibu memberikan dampak positif yang signifikan. Ibu-ibu merasa percaya diri dalam menjalankan peran mereka sebagai istri dan ibu, dengan pemahaman yang lebih mendalam mengenai ajaran agama dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. 3) Program santunan anak yatim memberikan dampak positif yang signifikan bagi anak-anak yatim dan keluarga. Program santunan ini tidak hanya memberikan bantuan material tetapi juga memberikan dukungan moral dan emosional yang penting bagi perkembangan anakanak yatim.
Referensi
Albi Anggito dan Johan Setiawan, (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif, Sukabumi: CV Jejak.
Eko Sugiarto, (2015). Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif: Skripsi dan Tesis, Yogyakarta: Suaka Media.
Maesaroh, Siti. (2015). Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat Dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam 1, no.1.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Fajri Izulhaq, Anna Hygia fitrianti, Ditha Fitri Nuraini, Nesta Adriansyah, Syifa Nafa Fauziah, Yasmina Wikan Astri

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

