Implementasi Program Pendidikan KKN di Desa Cipagalo RW 03: Pengajaran di PAUD Melati 03 dan Masjid Faturrahman
Keywords:
Pengajaran Al-Quran KKN PAUDAbstract
Artikel ini membahas program kerja pendidikan yang dilaksanakan oleh kelompok KKN di Desa Cipagalo, RW 03. Fokus kegiatan ini adalah pengajaran di PAUD Melati 03 dan di Masjid Faturahman. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan tenaga pendidik pada anak-anak. engan adanya tenaga pendidik yang berkualitas, anak-anak akan lebih mudah memahami materi yang diajarkan, baik dalam aspek kognitif, emosional, maupun sosial. Selain itu, peningkatan kapasitas tenaga pendidik juga memungkinkan mereka untuk mengembangkan metode pembelajaran yang lebih inovatif dan sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak. Program dilaksanakan pada 5-23 Agustus 2024, dengan jadwal pengajaran PAUD dari Senin hingga Kamis pukul 8.00-10.00, serta mengajar ngaji di masjid dari Senin hingga Jumat pukul 15.30-17.00. Hasil menunjukkan peningkatan pemahaman anak terhadap materi ajar serta partisipasi aktif dalam kegiatan.
References
Albab Al Umar, A. U., Nur Savitri, A. S., Pradani, Y. S., Mutohar, M., & Khamid, N. (2021). Peranan Kuliah Kerja Nyata Sebagai Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19. E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 39–44. https://doi.org/10.47492/eamal.v1i1.377
Farida, S. I., & Anjani, S. R. (2019). Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pada Mahasiswa di Lingkungan Universitas Pamulang. Inovasi, 6(2), 19. https://doi.org/10.32493/inovasi.v6i2.y2019.p19-20
Laia, B. (2022). Sosialisasi Dampak Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Di Desa (Studi: Desa Sirofi). Haga: Jurnall Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 78–84. https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/HAGA/article/view/325
Najah, T. S., Sari, W., Ningsih, W. G., Adisty, L., Pauzan, M. H., Irawan, R., Kamaliah, U., Pebrianti, I., & Sari, S. (2024). Peran Mahasiswa KKN Dalam Melaksanakan Kegiatan Khusus , Umum Dan Tambahan Di Desa Tahai Baru. 5(1), 155–164.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Calysta Higia Shafa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.