MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DENGAN METODE BLENDED LEARNING
Keywords:
Pembelajaran daring, Blended learning, Masa Covid-19Abstract
Virus Covid-19 (Corona Virus diseases-19) menyebabkan banyak sekolah ditutup sehingga aktivitas belajar siswa harus dilaksanakan di rumah. SD Negeri Padasuka merupakan salah satu sekolah yang terkena dampak dari covid-19 ini. Maka diperlukan metode pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar siswa di rumah pada masa pandemi. Salah satu model pembelajaran yang cocok digunakan untuk pendampingan belajar di rumah saat ini adalah metode Blended Learning yaitu face to face learning dengan belajar tatap muka dirumah dengan mematuhi protokol kesehatan dan online learning dengan belajar secara online melalui WA. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa blended learning meningkatkan minat belajar pada siswa kelas 2 SD Negeri Padasuka.
References
Agus Purwanto, Rudy Pramono, Masduki Asbari, Priyono Budi Santoso, Laksmi Mayesti Wijayanti, Choi Chi Hyun dan Ratna Setyowati Putri.2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. Eduphsycouns Journal, 2(1), 2716-4446.
Agus Santoso dan Yunni Rusmawati. 2019.
Pendampingan Belajar Siswa Di Rumah
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Robi Subagja
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.