KKN Sisdamas: Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Pada Siswa/i Kelas VIII Di MTs Al Ikhlas Neglasari
Keywords:
Media Gambar, Kosa Kata Bahasa ArabAbstract
Problematika siswa yang mengalami kesulitan mempelajari mufrodat adalah latar belakang penelitian ini. Kemampuan terbatas siswa/i untuk menghafal mufrodat adalah hasil dari kurangnya fokus mereka selama di kelas. Peneliti tertarik menggunakan media gambar pada masalah ini. "Apakah penggunaan media gambar meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab pada siswa/i MTs Al Ikhlas Neglasari?" adalah tantangan penelitian ini. Studi ini adalah contoh penelitian tindakan kelas. Dengan tujuan memahami bagaimana menggunakan media gambar untuk meningkatkan kemampuan bahasa Arab siswa/i MTs Al Ikhlas Neglasari. Hasil Penelitian ini adalah pada siklus I siswa/i MTs Al Ikhlas Neglasari yang memiliki 8 (80,50%) orang memiliki skor lengkap, sedangkan 4 (27,70%) orang memiliki poin tidak lengkap. Ada peningkatan di siklus II dengan skor lengkap 12 (100%) Tidak ada siswa yang tidak memiliki skor. Berdasarkan temuan penelitian dan analisis data, dapat disimpulkan bahwa menggunakan media gambar dapat meningkatkan kemampuan siswa/i MTs Al Ikhlas Neglasari untuk menguasai mufradat bahasa Arab.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Mi'raj Al-Fajri, Anisa Wulansari, Muhammad Muiz Mufti Ali

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

