Pendampingan Dan Pemberian Inovasi Metode Pembelajaran di SD Pasir Sereh

Authors

  • Amelia Az-zahra Putri UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Farid Al-Farizi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Srini Annisa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Abstract

SD Pasir Sereh merupakan sekolah dasar yang berada di jalan Pasir Huni, Desa Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Program kerja pendampingan dan pemberian inovasi pembelajaran merupakan hasil dari diskusi warga dengan mahasiswa KKN Sisdamas kelompok 56 berdasarkan permasalaha yang ada, dengan tujuan untuk memberikan arahan dan inovasi dalam hal belajar mengajar bagi tenaga pengajar dan anak-anak di SD Pasir Sereh. Metode yang digunakan saat proses pendampingan belajar adalah metode observasi yang merupakan pengumpulan data yang dilakukan dengan cara terjun langsung mengamati segala hal yang ada termasuk aktivitas belajar mengajar, tingkah laku dan perkembangan siswa. Kemudian memberikan inovasi dengan tujuan untuk meningkatkan ketertarikan siswa dalam proses belajar. Kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok 56 telah memberikan peningkatan motivasi dan inovasi dalam hal pembelajaran di SD Pasir Sereh.

References

Asrul. d. (2015). Evaluasi Pembelajaran.

Bandung. Citapustaka Media.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Zulvika Trianova. 2012. Hakikat Belajar Dan Bermain Menyenangkan. Jurnal Pendidikan Dna Pembelajaran.

Zumaroh A, K. (2013). Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Underachiever Melalui Layanan Bimbingan Kelompok pada

Siswa SD Negeri Pekunden Semarang. Universitas Negeri Semarang: Under Graduates

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2024-04-25

How to Cite

Amelia Az-zahra Putri, Farid Al-Farizi, & Srini Annisa. (2024). Pendampingan Dan Pemberian Inovasi Metode Pembelajaran di SD Pasir Sereh. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 3(10). Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/3476