Upaya Optimalisasi Digital Marketing Untuk Pengembangan Umkm Masyarakat Desa Tanjung Anom Kabupaten Tangerang
Keywords:
Teknologi, UMKM, Pemasaran Digital, WhatsApp BisnisAbstract
Di zaman milenial ini, perkembangan teknologi sudah sangat modern atau
sudah mutakhir dan hampir semua orang sudah memanfaatkan teknologi
modern ini, salah satu nya berupa handphone. Dampak dari pandemi yang
kita rasakan sekarang ini, membuat mobilitas masyarakat diluar rumah
menjadi sangat berkurang. Hal itu membuat pemasukan masyarakat pelaku
UMKM berkurang juga. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi sangat
berperan penting sebagai alat untuk menunjang aktifitas utama dan saat
pandemi ini para pelaku UMKM sangatlah membutuhkan teknologi untuk
menunjang usahanya supaya tetap stabil dalam melakukan aktifitasnya.
Sayangnya mayoritas pelaku UMKM di Desa Tanjung Anom masih sangat
minim dalam memanfaatkan teknologi pada saat ini. Oleh karena itu kami
Proceedings UIN Sunan Gunung Djati Bandung Vol: I No: V (November 2021) 168 dari 179
https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/Proceedings
sebagai mahasiswa yang diwakilkan dari Universitaas Islam Negri Bandung
akan melakukan terobosan kepada masyarakat mengenai pemasaran digital
tentang memanfaatkan teknologi berupa handphone dengan media sarana
Aplikasi WhatsApp Bisnis dalam menunjang UMKM yang lebih maju.
References
Apriyanti, M. E. (2018). Pentingnya Kemasan terhadap Penjualan Produk
Perusahaan. Sosio EKons, 10(1), 20. https://doi.org/10.30998 /sosioekons.v10i1.2223
Helmalia, & Afrinawati. (2018). Pengaruh ECommerce Terhadap Peningkatan
Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Padang. JEBI (Jurnal Ekonomi
Dan Bisnis Islam), 3(2), 237. https://doi.org/10.15548 /jebi.v3i2.18
Purwidiantoro, M. H., Kristanto, D. F., & Hadi, W. (2016). Pengaruh Penggunaan
Media Sosial Terhadap Usaha Kecil Menengah (UKM). AMIK Cipta Darma Surakarta, 1(1),
–39. http://journal.amikomsolo.ac.id/index.php/ekac ida/article/view/19/11
Puspitasari, N. P. D., Ainun, D.N., Reffan B., Nandar D. C., Mustika. (2019).
Penerapan Teknologi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Snack
Tiwul. JSAI, Volume 2 Nomor 2
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 A. Fikri Arrohimi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.