Mengoptimalkan Media dan Teknologi Informasi di Masa Pandemi Bagi Masyarakat Kampung Pasir Angin

Authors

  • Mukhammad Ikhsan Rizki Ramadhan UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • setia Mulyawan UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Abstract

Media dan Teknologi Informasi merupakan dua hal yang penting dalam menghubungkan komunikasi yang baik dimasyarakat khususnya dilingkungan masyarakat kurang terisolir dipinggiran kota Bandung dan salah satunya adalah kampung Pasir angin, secara geografis kampung pasir angin berada di Kecamatan Cilengkrang yang mana sebagian besar berbatasan langsung dengan Kecamatan Ujungberung sebagai salah satu kecamatan yang berada di wilayah Kota Bandung. Tingkat pendidikan yang rendah di kampung Pasir angin disebabkan oleh anggapan masyarakat yang tidak terlalu mementingkan pendidikan dan pembaharuan dalam hal media dan teknologi terlebih lagi itu disebabkan karena keadaan masyarakat dengan tingkat ekonomi yang rendah. Namun seiring berjalannya waktu masyarakat mulai menyadari bahwa pendidikan dan pembaharuan dalam hal media dan teknologi merupakan hal yang penting bagi generasi penerus. melalui KKN-DR ini menjadi media bagi mahasiswa untuk mentransfer ilmu pengetahuan yang telah ditempuh selam perkuliahan. Pelaksanaan program individu berupa bidang teknologi dan informasi maupun non teknologi dan informasi berjalan sesuai mestinya. Partisipasi dan dukungan masyarakat cukup tinggi, hal ini terjadi karena adanya kerjasama yang baik dari mahasiswa dan masyarakat kampung Pasir angin Desa Cilengkrang. 

References

Putra, Aprilian Kusuma, dkk. 2015. Laporan Kelompok 1039 KKN Semester Khusus Tahun 2015. LP2M; Universitas Negeri Yogyakarta.

Tim Penulis KKN-DR UIN SGD Bandung, 2021. Petunjuk Teknis Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN-DR Sisdamas) Masa Wabah Covid 19. Bandung: LP2M UIN SGD Bandung.

Downloads

Published

2021-11-17

How to Cite

Ramadhan, M. I. R., & Mulyawan , setia . (2021). Mengoptimalkan Media dan Teknologi Informasi di Masa Pandemi Bagi Masyarakat Kampung Pasir Angin. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(19). Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/243

Issue

Section

Articles