Pendekatan Saintifik pada Anak Menengah Kp. Cilayung RW. 04
Keywords:
Pendekatan sains, EksperimenAbstract
Dalam Situasi pandemi COVID-19, hampir seluruh aktivitas dilakukan secara online, tak terkecuali pendidikan. Tingkat semangat dalam belajar semakin menurun dirasakan oleh hampir seluruh pelajar dalam berbagai tingkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan sifat kognitif pada anak melalui pendekatan sains dengan metode penelitian berupa eksperimen. Digunakan penelitian dengan penelitian kuantitatif survey dengan objek penelitian meliputi 30 anak yang berada dilingkungan RW.04 Kelurahan Wargamekar. Dengan hasil survey didapatkan pemahaman pelajar sebesar 69,44 % anak yang paham terhadap eksperimen yang dilakukan.
References
Hemawan Asep, “penelitian bisnis paradigma kuantitatif - Google Cendekia,” 2005.https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=penelitian+bisnis+paradigma+kuantitatif&oq=penelitian+bisnis+paradigma+kuant (accessed Aug. 29, 2021).
Anita Yus, Model Pendidikan Anak Usia Dini. Kencana, 2011.
R. N. Khalidah and N. I. Hasanah, “Pengenalan Sains Pada Anak Usia Dini Di Paud Terpadu Shabwa Amanah Landasan Ulin Utara Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru,” J. Warna Pendidik. Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, vol. 5, no. 1, pp. 12–22, Apr. 2020, doi: 10.24903/jw.v5i1.421
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Ardi Alifudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.