Metode Menghafal dengan Bernyanyi Terhadap Motivasi Belajar Santri Bidayatussyifa,Bojong
Keywords:
Pandemi Covid-19, Sistem Pendidikan, Metode, motivasiAbstract
Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia, peran pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena itu pendidikan menjadi tanggung jawab utama yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tentu banyak dampak yang ditimbulkan dari berbagai aspek, seperti ekonomi, sosial dan tentunya pendidikan yang sangat terasa dampaknya saat ini. Adanya pandemi ini tentu sangat merubah struktur pendidikan terutama di Indonesia. Seperti halnya di Desa Bojong Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, dimana hampir seluruh warga di Desa Bojong merasakan keresahan dari adanya perubahan sistem pendidikan yang dilaksanakan secara daring atau di rumah. Oleh karena itu perlu adanya inovasi atau semangat baru yang harus ditularkan kepada warga masyarakat, terkhusus warga Desa Bojong, agar bisa dan dapat mampu beradaptasi dengan situasi pandemi saat ini.
Kata kunci: , ,,
References
Arifin, 2016. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: PT Bumi Aksara (cetakan ke VII) 21- 3-
Bukhori. 2018. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Sinar Grafika Offset (cetakan ke IV) 103 - 107
Dian, 2020. Metode bernyanyi dalam meningkatkan kemampuan menghafal mufrodat bahasa Arab pada siswa kelas II MI Darul Hikmah, Bantarsoka. Jurnal: IAIN Purwakarta. Hlm. 19 – 21
Haryanti, Nik. 2014. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Bandung: ALFABETA, cv (cetakan ke II)
Iis, 2019. Pengaruh Kualitas Keberagaman Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar PAI Siswa. Atthulab: Islamic Religion And Learning Journal (labolatorium Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung) 235 - 236
Nana, Ahmad. 2015. Media pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo (cetakan ke XII) 1-2
Sururie, R. W, DKK. Model KKN SISDAMAS UIN Sunang Gunung Djati Bandung: Tantangan dan peluang pelaksanaan. Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 2 No. (2019).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Lailatul Mahfiroh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.